Internet

Ketahui Pentingnya dan Kualitas Backlink

Halo sekali lagi. Dalam artikel terakhir saya, saya menulis pentingnya tautan untuk mendapatkan hasil peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari. Tidak hanya mendapatkan tautan itu penting, tetapi Anda perlu mendapatkan tautan berkualitas, tetapi hanya itu yang akan membantu Anda mencapai hasil yang diinginkan. Jadi dalam kelanjutan artikel terakhir saya hari ini saya akan menjelaskan bagaimana Anda akan menentukan kualitas backlink? Saya yakin para pembaca akan menemukan hal ini menjadi informatif dan penting. Jadi mari kita lanjutkan dengan intisari utama artikel ini.

Saat ini para pembaca blog ini pasti sadar apa backlink (tautan ke situs kami dari situs lain) tersebut. Jika Anda menerima backlink, itu berarti jumlah itu sebagai suara ke situs Anda. Lebih banyak jumlah backlink lebih banyak akan memilih ke situs. Semakin tinggi jumlah suara, mesin pencari akan menganggap halaman tersebut lebih penting daripada halaman lain tanpa backlink. Sebelum tautan dianggap hanya sebagai tautan, tetapi sekarang skenarionya telah berubah. Tautan ini bukan hanya tautan, itu adalah suara dan dikatakan bahwa pemungutan suara semacam itu akan menyampaikan beberapa informasi ke halaman yang telah dikaitkan. Dalam bahasa SEO itu diciptakan sebagai “Link Juice”. Mengumpulkan ribuan tautan tidak berarti bahwa lebih banyak jus akan diteruskan ke laman yang ditautkan, tetapi Anda perlu mendapatkan tautan berkualitas. Google meningkatkan peringkat halaman atau menurun berdasarkan tautan yang diterima. Jadi di bawah ini adalah poin yang akan Anda gunakan untuk menentukan jasa backlink berkualitas.

1) Periksa apakah halaman yang terhubung dengan Anda menunjukkan peringkat halaman di toolbar Google. Google memperbarui peringkat halaman setiap 3 bulan. Jika halaman yang terhubung dengan Anda adalah 3 bulan dan tidak menunjukkan peringkat halaman berarti ada beberapa masalah. Jika peringkat halaman berwarna abu-abu itu berarti halaman tersebut dikenai sanksi atau tidak diindeks. Juga Anda perlu memeriksa peringkat halaman dari halaman di mana tautan Anda muncul. Peringkat halaman beranda tidak membuat perbedaan apa pun bahkan jika tinggi, hanya fokus pada pangkat halaman halaman yang menunjukkan tautan Anda.

2) Apakah tema halaman terkait dengan Anda, sama seperti situs Anda? Tautan alami lebih efektif dalam mendapatkan hasil mesin telusur yang lebih tinggi. Google telah menemukan beberapa cara untuk menentukan tema halaman web. Tautan alami adalah tautan tempat Anda mendapatkan tautan dari situs yang terkait dengan industri yang Anda layani. Untuk misalnya Jika Anda menjalankan situs untuk penjualan mobil bekas, maka backlink yang paling efektif adalah yang berasal dari situs penjualan mobil bekas lainnya. Ini akan membantu meningkatkan peringkat halaman Anda.

3) Periksa peringkat situs dari mana Anda mendapatkan tautan berdasarkan frasa kunci yang Anda targetkan. Hal ini akan berdampak positif pada mesin pencari untuk menentukan tema situs Anda. Tidak mudah mendapatkan tautan dari situs tersebut, tetapi jika Anda berhasil memperolehnya, tautan tersebut lebih bermanfaat daripada 100 tautan dari situs yang bukan dari industri yang Anda layani.

4) Periksa juga tempat tautan Anda ditampilkan di situs lain. Jika itu di header atau footer maka mesin pencari menganggap mereka sebagai dibayar dan tidak begitu penting. Jadi tautan Anda harus berada di bagian konten laman web seperti yang Anda lihat di situs berita. Ketika Anda mengklik pada hyperlink di konten Anda mendapatkan informasi tambahan tentang itu. Jadi pastikan tautan Anda muncul di bagian konten laman web.

5) Periksa berapa banyak tautan yang ada di halaman yang menautkan ke Anda. Sebagai aturan umum, halaman tidak boleh memiliki lebih dari 20-30 tautan keluar. Jika ada lebih dari tidak cukup informasi yang dilewatkan dari halaman itu ke halaman Anda dan tidak ada peningkatan signifikan dalam peringkat halaman Anda. Jadi pastikan bahwa halaman web yang menautkan ke Anda tidak boleh memiliki lebih dari peringkat halaman yang diinginkan.

6) Juga perbarui pengetahuan HTML Anda sedikit dan periksa bahwa halaman web yang menautkan ke Anda tidak memiliki atribut “tidak mengikuti”. Jika sudah diatur maka tautan semacam itu tidak akan sedikit membantu Anda. Jadi, jangan mengejar tautan semacam itu karena itu tidak penting bagi Anda.

Jadi semoga ini semua tips dan trik akan membantu banyak web master dan profesional SEO untuk memeriksa kualitas tautan yang telah mereka dapatkan dan juga mereka sekarang dapat mengambil tindakan pencegahan dalam mendapatkan tautan dari situs lain. Harus ada banyak cara lain untuk memeriksa kualitas backlink yang sekarang saya serahkan kepada pembaca untuk dijelajahi dan beri tahu saya dalam bentuk komentar dan saran. Ingin tahu lebih banyak tentang hal ini dari pembaca.

Leave a Reply